Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Delapan Mobil yang Wajib Dilihat pada IIMS 2016

Kompas.com - 08/04/2016, 14:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia International Motor Show tahun ini jadi tempat peluncuran tujuh mobil baru. Lima di antaranya yakni model Jepang, dua asal Korea Selatan, sedangkan satunya lagi wakil Amerika Serikat. Apa saja sih mobilnya, yuk kita simak satu per satu sesuai urutan jadwal konferensi pers para eksibitor saat pembukaan IIMS 2016.

Toyota Sienta

MPV baru di Indonesia mengisi kelas di antara Avanza Veloz dan Innova dengan harga jual Rp 230 juta – 295 juta. Uniknya Sienta yaitu diproduksi di Indonesia, menggunakan mesin baru 1.5L yang juga diproduksi di dalam negeri, pintu baris kedua tipe geser, memiliki transmisi manual 6-percepatan selain CVT.

Setyo Adi/KompasOtomotif Honda meluncurkan generasi terbaru Civic Turbo di IIMS 2016.
Honda

Merek yang digerakan Honda Prospect Motor (HPM) ini membantu IIMS 2016 jadi pusat perhatian dengan meluncurkan empat model sekaligus. Keempatnya yakni, mobil bermesin dengan bantuan tenaga induksi pertama HPM, All-New Civic Turbo, New Accord, New Brio dengan transmisi baru CVT, dan “mobil murah” paling canggih Brio Satya dengan CVT.

Otomania/Setyo Adi New Honda Accord diperkenalkan pada ajang IIMS 2016
Setyo Adi Nugroho/Otomania Honda Brio RS di IIMS 2016
Banyak model baru mengangkat optimistis HPM menjual mobil di IIMS 2016. Selama 11 hari pameran HPM menargetkan menjual 3.000 unit

Otomania/Setyo Adi New Honda Brio Satya E CVT
Stanly/Otomania Hyundai H-1 facelift IIMS 2016
Hyundai

Hyundai Mobil Indonesia mulai bergairah lagi tahun ini. Setelah meluncurkan New Santa Fe pada Februari lalu, HMI meluncurkan dua model baru yakni All-New Tucson dan New H-1.

Otomania/Setyo Adi Hyundai Tucson terbaru di booth IIMS 2016
Tucson terbaru berubah pada sektor eksterior, interior, dan penambahan fitur. Kendati H-1 diproduksi di Indonesia, Thailand dapat jatah peluncurannya duluan pada Maret lalu. Di dalam negeri, MPV premium ini punya perbedaan dibanding Thailand.

Garansindo Jeep Wrangler Trailstorm meluncur di IIMS 2016, Kamis (7/4/2016).
Jeep

Merek identik mobil 4X4 ini jadi satu-satunya wakil Amerika Serikat yang meluncurkan model baru di IIMS 2016, yakni Wrangler Trailstorm. Model ini sebenarnya Wrangler dengan tambahan modifikasi dari Mopar yaitu half door, bemper 10th anniversary, tail lamp guard, high top fender, dan dome engine hood.

Kondisi mesin tidak berubah, masih menggunakan V6 3.0L Pentastar bertenaga 230 tk dan 285 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com