Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche "Pisah Ranjang" dengan Maria Sharapova

Kompas.com - 10/03/2016, 08:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

Stuttgart, KompasOtomotif - Porsche menganggap pengakuan petenis Maria Sharapova pada Senin (7/3/2016) yang menyatakan ia menggunakan obat terlarang bernama Meldonium, sudah cukup jadi alasan menghentikan hubungannya. Sudah tiga tahun, petenis dunia itu merupakan brand ambassador merek asal Jerman itu.

Sharapova mengaku telah mengonsumsi Meldonium sejak 10 tahun lalu secara legal. Tapi obat itu kemudian masuk daftar doping oleh World Anti-Doping Agency (WADA) dan dilarang oleh International Tennis Federation (ITF) mulai 1 Januari 2016.

Atlet asal Rusia itu selalu jadi “wajah” Porsche sebagai perwakilan merek. Sharapova sering ikut berbagai aktivitas promosi termasuk pengenalan Boxter Spyder dan iklan Panamera GTS spesial yang diciptakan khusus buat dia.

Ibarat pernikahan, situasi Porsche dan Sharapova seperti pisah ranjang karena belum cerai. Beda dari gerakan Porsche yang terbaca seperti hati-hati sambil “wait and see”. Sponsor Sharapova yang lain, seperti TAG Heuer, memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya tahun depan.

Sementara Nike yang juga punya kontrak dengan Sharapova bertindak mengikuti Porsche. Entah apa yang bakal terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com