Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"MPV Sejuta Umat" China Mulai Rp 115 Juta, Mau?

Kompas.com - 19/02/2016, 07:22 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis


Liuzhou, KompasOtomotif - Perusahaan otomotif China, SAIC General Motor Wuling (SGMW) berencana membawa dua varian mobil ke Indonesia seiring dengan rencana investasi hingga 700 juta dollar AS. Dua varian mobil tersebut adalah produksi perseroan yang paling laris di pasar China, yakni Baojun 730 dan Wuling Hongguang S1.

Lantas, berapa perkiraan harganya di Indonesia?

Pihak manajemen SGMW mengungkapkan, untuk harga Wuling Hongguang S1 di China berkisar 8.000 dollar AS atau sekitar Rp 115 juta (kurs Rp 13.500). Sedangkan, untuk Baojun 730 dihargai 12.000 dollar AS atau  Rp 162 juta. Meski keduanya merupakan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/SUV) berkapasitas tujuh penumpang, tapi beda segmen. 

KOMPAS.com / Bambang PJ Baojun 730

Jadi, berbeda dengan Wuling Hongguang S1, Baojun 730 hadir dengan fitur yang lebih canggih. Selain itu desain interior dibuat lebih mewah, salah satunya dengan sentuhan panel kayu, dan sunroof.

Namun untuk di Indonesia, kami masih harus mempertimbangkan fluktuasi kurs rupiah dan berbagai indikator perekonomian lainnya," kata Jason Ding, Direktur Merek dan Pemasaran SGMW Motor Indonesia, Selasa (18/2/2016).

Pabrik SGMW dijadwalkan selesai dibangun pada 2017 dan produksi diharapkan dimulai pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com