Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tahu Hasil Tes Tabrak "All New" Kijang Innova?

Kompas.com - 17/02/2016, 14:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber ASEAN NCAP

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Sejumlah Inovasi yang disematkan untuk Toyota Kijang Innova generasi baru membuahkan hasil baik. Dari sisi keselamatan penumpang, secara keseluruhan kendaraaan yang menjadi pelopor mobil keluarga di Indonesia itu mendapat rating lima bintang dalam tes tabrak ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP).

Tes tabrak fase pertama tahun ini dilakukan untuk duet produk IMV Toyota, yakni Innova dan Fortuner, Nissan Grand Livina [Baca: Hasil Terbaru Uji Tabrak Nissan Grand Livina], Hyundai i10, dan Ford Everest. Duet produk Toyota membukukan hasil ciamik.

Dalam rilis ASEAN NCAP, Innova dan Fortuner terangkat rating-nya berkat fitur keamanan Electronic Stability Control (ESC). Total poin tes perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) adalah 14,10 yang masuk pada kategori bintang lima.

Fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Seatbelt Reminder (SBR) untuk pengemudi dan penumpang depan juga menambah poin penilaian.

Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), Innova meraih kriteria 76 persen, yang cukup untuk diberi label empat bintang.

Mobil yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu sdah dilengkapi peranti ISOFIX yang bisa dipakai untuk mengaitkan kursi bayi, dan ada fitur top tether pada sabuk pengaman sebagai standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com