Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Calon Motor Penjelajah Honda

Kompas.com - 05/02/2016, 15:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Greater Noida, KompasOtomotif – Honda tak pernah habis stok konsep sepeda motor masa depan. Paling baru, dikembangkan dan ditampilkan di India, ada CX-02 yang menawarkan model adventure dengan desain agresif.

Sepeda motor konsep ini melantai di ajang Auto Expo, India, sebagai pengganti dari konsep sebelumnya CX-01. Seperti namanya, ”CX” berarti Concept Cross, yang membuat CX-02 dialiri darah petualangan, atau menjadi sepeda motor serba-bisa.

Divisi riset dan pengembangan Honda Motor Motorcycle and Scooter India (HMSI) mengatakan bahwa CX-02 adalah respons dari kebutuhan kaum urban untuk menikmati dunia mereka.

Indianautosblog Tampak belakang Honda CX-02, sangat atraktif.
Ciri khas sepeda motor ini adalah hadirnya lampu LED yang sangat atraktif, dipisahkan antara lampu utama dan DRL. Sekilas tampak tajam, didapat dari tameng angin, pelindung tangan yang terintegrasi dengan lampu sein, dan semi-fairing.

Kesan gagah didapat dari suspensi depan tipe terbalk (upside down), dipadu pelek alloy dengan banyak palang yang dicati hitam dan kaliper Nissin yang dilengkapi ABS. Peranti canggih lain yang disematkan adalah sistem kontrol traksi.

Indianautosblog Sepeda motor ini didesain untuk konsumen berusia muda.
Panel indikator dilengkapi layar yang bisa ditampilkan dalam berbagai warna. Knalpot besar kembar dan ban yang juga besar semakin membuat wajahnya lebih ”macho” ketimbang versi awal.

Tidak disebutkan detail soal mesin, namun HMSI hanya mengindikasikan mesin yang cocok adalah berpendingin cairan dengan silinder kembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com