Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Aroma” Kehadiran Honda CBR500R Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 22/01/2016, 10:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) tak lama lagi bakal menyodorkan pilihan baru di segmen big bike. Hal itu diketahui setelah produsen dan distributor sepeda motor Honda di Indonesia itu menyelesaikan proses pendaftaran uji tipe untuk sepeda motor berkode CBR500RAG.

Dari data Kementerian Perindustrian, diketahui bahwa AHM akan mengimpor 75 unit sepeda motor dengan kode tersebut. Kemenperin telah menerima data terakhir pada 13 Januari 2016 dan menyelesaikan proses daftar serta uji tipe pada 19 Januari 2016 lalu.

Artinya, lampu hijau sudah diberikan dan tak lama lagi sepeda motor yang diduga kuat CBR500R terbaru itu siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Peluncuran model baru itu cukup wajar, mengingat CBR Series yang terdiri dari CBR500R, CB500F, dan CB500X sudah meluncur. Tak hanya model untuk pasar Asia, versi untuk Eropa dan Amerika juga sudah dipamerkan serta dipasarkan.

Unit yang akan didatangkan ke Indonesia kemungkinan besar akan diimpor dari Thailand. Ciri khas terbaru sepeda motor ini adalah lampu depan yang semakin sporty dan menggunakan teknologi LED.

Ubahan lain adalah suspensi depan yang menggunakan pre-load adjustable, tangki lebih besar, dan ubahan desain untuk tutup tangki. Perpindahan gigi juga diklaim semakin halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com