Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Maybach S 500 via IU Inden Tiga Bulan

Kompas.com - 22/01/2016, 09:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Selain lewat agen tunggal pemegang merek (ATPM) resmi, membeli mobil impian bisa diwujudkan melalui perusahaan importir umum (IU) di Indonesia. Bagi mereka yang mau punya Mercedes-Benz Maybach S 500 yang diimpor langsung dari Eropa, harus bersabar karena inden.

Pretige Image Motorcars baru saja meluncurkan model andalan terbarunya, Maybach S 500 dengan banderol Rp 5,9 miliar on the road Jakarta.

Untuk ketersedian unit, Rudy Salim sebagai Presiden Prestige Image Motorcars mengatakan bahwa unit ready stok, tapi konsumen tetap harus menunggu sekitar tiga bulan untuk proses pengiriman.

"Kami ready stok tapi unit ada di Inggris kita datangkan langsung saat ada pesanan, bukan kita simpan di sini. Proses pengiriman memakan waktu kurang lebih enam sampai tujuh minggu untuk ke Indonesia, setelah barang sampai kita proses lagi untuk bisa sampai ke tangan konsumen," ucap Rudy kepada KompasOtomotif, Kamis (21/1/2016).

Jangka waktu ini berlaku untuk unit biasa, beda dengan pemesanan unit khusus. Untuk konsumen yang meminta warna dan model pelek lain harus menunggu lebih lama, yakni enam bulan. Perbedaan waktu dikarenakan faktor pengerjaan serta proses pengiriman.

"Untuk Maybach S 500 kita juga tawarkan paket customize. Konsumen bisa pilih model pelek lain yang kita sediakan dan juga warna untuk bodi, tapi risikonya harus menuggu kurang lebih enam bulan," kata Rudy.

Sedangakan untuk fitur dan item, Rudy menjamin tidak ada pengurangan fitur antara Maybach yang dipasarkan di sana dengan yang dijual melalui showroom-nya di Indonesia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com