Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Ini Generasi Terbaru Mercy E-Class

Kompas.com - 13/01/2016, 14:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Detroit, KompasOtomotif
– Ajang Detroit Auto Show 2016 yang saat ini sedang berlangsung, menjadi saksi lahirnya generasi terbaru Mercedes-Benz. Sedan premium asal produsen Jerman itu memiliki tampilan lebih segar dan ubahan signifikan pada interior dan eksterior.

Dalam keterangan resmi Mercedes-Benz, yang ditulis laman Worldcarfans, Rabu (13/1/2016) tampilan eksteriornya perpaduan antara wujud C-Class dan S-Class. Gril dan bemper dibuat lebih besar, desain lampu depan dan belalang yang futuristik dengan LED serta terdapat dua knalpot di bagian belakang.

Pada interior Mercedes-Benz mengklaim kalau sangat berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. E-Class terbaru hadir dengan dua layar besar, setir sudah dilengkapi kontrol audio yang lebih sensitif dan modern. Paling penting adalah sistem audio yang mumpuni.

Tak hanya itu, E-Class terbaru juga dibekali NFC System. Fungsinya untuk memudahkan pengemudi ketika mengoperasikan ponsel pintar dalam kondisi mobil melaju.

Worldcarfans Mercedes-Benz E-Class generasi terbaru

Beralih ke jantung pacu, di Eropa E-Class akan dibekali mesin bensin 2.0-liter turbocharged dengan 184 tk dan diesel 2.0-liter berkekuatan 195 tk. Sedangkan di Amerika Serikat (AS) 2.0-liter turbocharged 241 tk. Semuanya dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Sementara itu, E-Class juga dilengkapi sistem keamanan yang lengkap serta disematkan sistem mengemudi semi-otonom yang disebut Drive-Pilot. Ketika fitur tersebut diaktifkan, maka mobil bisa berjalan sendiri di jalan raya dengan kecepatan maksimal 210 kpj.

Sedan eksekutif asal Jerman ini juga telah dilengkapi dengan Remote Parking Pilot. Fitur tersebut membuat E-Class bisa diparkirkan menggunakan remote.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com