Suzuki Ertiga Termewah Jadi Obat Sakit Hati - Kompas.com

Suzuki Ertiga Termewah Jadi Obat Sakit Hati

Aditya Maulana
Kompas.com - 09/01/2016, 11:31 WIB
Ghulam/Otomania New Ertiga Dreza yang diluncurkan pada Kamis (7/1/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Jakarta, KompasOtomotif – Pada pertengahan 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ertiga di Indonesia. Saat itu pula fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD) dihilangkan dan kini hadir kembali di New Ertiga Dreza.

Menurut Deny Purwanto, Media Relations Ertiga Mania Jabodetabek mengatakan, banyak anggotanya yang kecewa pada Suzuki karena menghilangkan dua fitur tersebut. Tetapi, karena sekarang dihadirkan kembali di New Ertiga Dreza, maka antusiasnya sangat tinggi.

“Ini (New Ertiga Dreza) bisa menjadi obat sakit hatinya konsumen, karena saat keluar New Ertiga banyak konsumen terutama anggota kita yang merasa kecewa fitur ABS dan EBD dihilangkan,” kata Deny saat ditemui KompasOtomotif  usai peluncuran New Ertiga Dreza di di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) malam.

New Ertiga Dreza ini, lanjut Deny, memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dibanding New Ertiga. Tampilan grill dan bempernya lebih berkarakter dan interior terutama sistem audio sudah canggih, bahkan terbesar di kelasnya.

“Mobil ini benar-benar dibuat khusus untuk keluarga Indonesia dan mengerti keluarga. Jika jalan bersama keluarga, di jok kedua tersedia saluran charger handphone dan tempat duduk yang nyaman,” katanya.

Sebelumnya, Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan kalau dihilangkannya fitur ABS dan EBD di New Ertiga karena masalah strategi fitur Suzuki. Tetapi, tidak menutup kemungkinan jika permintaan pasar tinggi, semua tipe Ertiga disematkan ABS dan EBD.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM