Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Dreza Singgung Avanza Veloz dan Mobilio RS

Kompas.com - 07/01/2016, 19:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Suzuki Ertiga kini punya varian tertinggi berlabel Dreza. Di pasar otomotif nasional, kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini ditawarkan dalam dua pilihan tipe, standar dan GS, dibanderol Rp 216,9 juta (Dreza MT), Rp 229,5 juta (Dreza AT), dan Rp 223,9 juta (Dreza GS MT) serta Rp 236,5 juta (Dreza GS AT).

Hadir sebagai varian tertinggi, New Ertiga Dreza praktis langsung bersinggungan dengan model-model selevel di segmen yang sama. Beberapa nama yang sudah lebih dulu mengisi segmen ini, yakni Toyota Grand New Veloz, Honda Mobilio RS, dan Chevrolet Spin Activ.

Sebagai perbandingan, berikut daftar harga kompetitor Ertiga Dreza di kelasnya. Honda Mobilio RS MT Rp 220 juta, RS CVT Rp 230,5 juta, RS CVT Limited Edition Rp 233 juta, Toyota Grand New Veloz 1.3 MT Rp 204,2 juta, Grand New Veloz AT Rp 216 juta, Grand New Veloz 1.5 MT Rp 215,1 juta, Grand New Veloz 1.5 AT Rp 226,9 juta, Chevrolet Spin Activ 1.5 LTZ AT Rp 211,9 juta.

Paling Murah
Bercermin dari harga-harga model lain, di segmen MPV low "premium" yang menawarkan harga paling kompetitif, adalah Spin Activ dan Grand New Veloz. Ertiga Dreza menduduki peringkat termahal ketiga, di bawah Mobilio RS.

Selain mengalami sejumlah ubahan dari sektor eksterior dan interior, untuk urusan jantung pacu Suzuki tetap menggunakan mesin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology.

Sementara itu, Dreza ini hadir dengan pilihan warna Cool Black, Graphite Grey dan Pearl Snow White. Sedangkan, ada tambahan kelir Pearl Twilight Violet untuk Dreza GS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com