Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Nissan March Terbaru "Sensasional"

Kompas.com - 07/01/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Nissan Micra, atau juga disebut March, akan memasuki generasi ke-5 tahun ini. Tampaknya, Nissan bakal mengambil inspirasi dari Sway Concept yang sudah ditampilkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2015. Inilah yang menginspirasi berbagai media untuk memunculkan versi rekayasa digital (rendering).

Seperti diunggah alVolante.it, rendering Nissan Micra terbaru benar-benar punya karakter desain yang terasa sensasional. Garis tegas dan khas terlihat mirip konsep Sway yang diperhalus. Berapa komponen pada Sway dihilangkan untuk beradaptasi dengan aura mobil versi produksi massal.

Tampang berkesan punya aerodinamika sangat baik. Lampu depan memanjang, dipadu gril ”V-shape” khas Nissan model-model terbaru. Garis-garis tegas pada bodi menunjukkan bahwa mobil ini bakal punya karakter yang lebih agresif.

AlVolante.it mengungkapkan bahwa Micra terbaru ini akan melakukan debut di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang, lalu menyusul dimulainya penjualan sebagai model 2017. Mobil akan dibangun dari platform CMF (Common Module Family) yang diciptakan oleh aliansi Renault-Nissan.

Model ini dipercaya akan lahir dalam dua varian, satu untuk Eropa, Oceania, dan Jepang dan beberapa negara Asia, satu versi lagi untuk Afrika, Timur Tengah, dan India (AMEI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com