Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Jepang yang Meluncur Paruh Pertama 2015

Kompas.com - 29/12/2015, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Performa produsen otomotif tahun ini dirasa tidak segemilang 2014. Faktor pemicunya cukup banyak, dimulai dari melambungnya nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah hingga melemahnya daya beli masyarakat.

Meski kondisinya seperti itu, bukan berarti para produsen otomotif khususnya yang berasal dari Jepang menawarkan produk baru untuk masyarakat Indonesia. Berikut deretan mobil Jepang yang meluncur periode Januari hingga Juli 2015.

Mitsubishi Mirage

KompasOtomotif-Donny Apriliananda New Mirage Exhibition Launching di Ciputra World, Surabaya, digelar untuk memberikan keuntunganlebih kepada konsumen.
Pada awal tahun, tepatnya 19 Januari 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka dengan meluncurkan New Mirage dan Mirage Sport di Eco Park, Sentul, Bogor. Lewat model baru ini Mitsubishi ingin mempelebar pasar, menyasar kalangan anak muda.

Mirage dilepas dalam tujuh pilihan warna, empat varian, dengan harga Rp 148 juta untuk tipe GLX, Rp 163,5 juta (GLS), Rp 170 juta (Mirage Sport), dan Rp 177 juta (Exeed) on the road Jakarta.

Honda HR-V

Stanly/Otomania Harga low SUV naik bulan ini

Masih di bulan yang sama, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan unit HR-V kepada 100 konsumen pertama di Jakarta (24/1/2015).

HR-V yang merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama untuk Honda itu ditargetkan terjual hingga 25.000 unit di Indonesia hingga akhir 2015.

Ada empat varian yang ditawarkan, tipe 1,5L A M/T (Rp 243 juta), 1.5L S M/T (Rp 257 juta), 1.5L S CVT (Rp 267 juta), 1.5L E CVT (Rp 288 juta), dan 1.8L Prestige sebagai varian tertinggi, dijual Rp 355 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Untuk warna metallic dan pearl, dikenakan tambahan biaya Rp 1,5 juta. Sedangkan warna spesial white Pearl Two Tone dikenakan tambahan Rp 3 juta.

Nissan Juke “Facelift”

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan New Juke di Kawasan Distrik Bisnis Sudirman (SCBD), Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015). Peluncuran berlangsung meriah bergaya klub malam, lengkap dengan tata suara dan disc jokey (DJ). Salah satu upaya mencerminkan jargon crossover andalan Nissan, selalu tampil luar biasa "Extraordinary".

Nissan melepas New Juke RX Black Interior dengan mahar Rp 265,9 juta dan RX Red Interior Rp 274,9 juta on the road Jakarta.

Daihatsu New Sirion

Febri Ardani Daihatsu New Sirion kini tampil lebih segar.

Daihatsu New Sirion resmi meluncur di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2015). Mengusung rasa lebih segar, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar seremoni yang dirangkai dengan tema “More Reason For Fun”.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com