Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spekulasi Kelahiran Honda CBR250RR Makin Sumir

Kompas.com - 11/12/2015, 07:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Cukup menarik saat menyimak perkembangan informasi tentang CBR250RR. Banyak dugaan dan perkiraan, termasuk soal produksi dan timeline peluncuran. Satu hal yang mengerucut, sepeda motor yang ditampilkan sebagai Light Weight Super Sports Concepts di Tokyo Motor Show 2015 lalu itu bakal meluncur semester pertama 2016.

Para penggiat blog di Indonesia meyakini berdasarkan keterangan beberapa sumbernya, model ini diluncurkan pada semester pertama 2016, berikut dengan kegiatan produksi yang menyatakan bakal dilakukan mulai Maret.

Padahal, sumber internal Astra Honda Motor (AHM) yang diperoleh KompasOtomotif mengatakan bahwa produksi dilakukan paling cepat awal semester kedua 2016, atau di kisaran Agustus. Indonesia dikatakan sudah ditunjuk sebagai basis produksi untuk berbagai negara.

India

Tapi beda lagi informasi dari India, seperti dikutip dari indianautosblog, (9/12/2015), juga muncul kabar kalau CBR250RR siap diproduksi di Thailand pada semester pertama 2016. Anehnya, dikatakan bahwa Thailand akan menjadi basis produksi, untuk pasar domestik dan ekspor ke beberapa negara.

Cukup simpang siur. Baik itu soal produksi mau pun negara pembuat. Terlepas dari mana yang benar, arahnya sama, bahwa model ini semakin dekat dengan konsumen. Honda CBR250RR dipastikan siap mengaspal dan menantang para rival pada 2016.

Pasarnya memang tak seberapa besar. Namun gengsi segmen sport 250 cc ini semakin tinggi setelah Kawasaki Ninja 250 tak lagi sendiri akibat sudah ditemani Yamaha R25. Saat CBR250RR masuk dan bakal sama-sama menggunakan konfigurasi mesin 2-silinder, persaingan bakal semakin panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com