Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Mulai Buka Suara soal CBR250 Dua Silinder

Kompas.com - 04/12/2015, 13:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah kemunculan perdananya di ajang Tokyo Motor Show, Oktober lalu, konsep sepeda motor super sport ringan (Light Weight Super Sports Concept) yang diperlihatkan Honda terus mendapat perhatian pembaca di Indonesia.

Konsep ini merupakan bakal calon produk Honda terbaru, CBR250RR yang bakal diproduksi di Indonesia mulai tahun depan. Bahkan KompasOtomotif sudah pernah mendapat bocoran kalau motor ini sudah tahap finalisasi untuk diproduksi massal di pabrik Karawang, Jawa Barat, mulai Agustus 2015.

Indikasi lain yang muncul, adalah hadirnya sosok petinggi Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman dan Presiden Direktur Grup Astra Prijono Sugiarto di lokasi pameran (TMS) lalu. Kemunculan kedua orang penting dari Grup Astra ini memperkuat kalau Indonesia bakal jadi basis produksi untuk CBR250R.

"Kami memang lagi studi soal model ini, informasi lain-lainnya, nanti saja dulu, belum bisa disampaikan dulu," kata Loman di Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Lewat pernyataan ini, berarti AHM mulai membuka diri soal kehadiran model sport terbarunya ini tahun depan.

Honda Prototipe Honda "Light Weight Super Sports Concept" di Tokyo Motor Show 2015.

"Tapi bagus kan si hitam (Light Weight Super Sports Concept) ?" tanya Loman melanjutkan pembicaraan.

Tampilan desain konsep sepeda motor ini memang terlihat angker dengan balutan kelir hitam dof. Desain fairing depan, ditambah dua lampu sipit, kisi-kisi udara di bawah lampu, menjadikan desain lebih agresif. Selain itu, suspensi depan up-side down, sementara belakang tunggal dari Ohlins.

Informasi lain yang pernah didapat, rencananya sepeda motor ini akan menjadi satu-satunya di Indonesia yang dibekali dengan lengan ayun aluminium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com