Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Konfirmasi Motor Retro Berbasis MT-09

Kompas.com - 13/11/2015, 10:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Iwata, KompasOtomotif – Sudah punya XSR700 yang merupakan versi lain dari MT-07 tak lantas membuat Yamaha berhenti menghadirkan model retro. Produsen berlogo garpu tala itu kini bersiap melahirkan tunggangan baru dengan nafas vintage, kali ini menggunakan MT-09 sebagai basisnya.

Yamaha mengonfirmasi rencana ini, diperkuat dengan pengajuan paten dan domain web khusus untuk model ini. Website yang didaftarkan terdiri dari yamaha-xsr900.com, yamahaxsr900.com, dan xsr900.com, termasuk juga diakhiri dengan .net, .us, atau .org.

Bagaimana sepeda motornya? Disinyalir akan ada kemiripan dengan XSR700 yang sudah meluncur Juli 2016 lalu di Eropa. Tampang berotot MT-09 bakal dibedah, lebih ditelanjangi, namun diberi aksesori dan peranti bernuansa retro. Misalnya lampu bulat dan jok sederhana.

autoevolution Yamaha XSR900 versi Scrambler dalam rekayasa digital dari Oberdan Bezi.
Scrambler
Adanya kepastian bakal muncul XSR900 menggelitik para desainer untuk menawarkan versi lain. Oberdan Bezi menyuguhkan konsep Scrambler dari XSR900. Tentu saja dalam bentuk rekayasa digital, menggambarkan model ini memakai ban pacul dengan ground clearance lebih tinggi.

Tapi semua masih abu-abu. Belum diketahui juga, apakah XSR900 akan meluncur di EICMA 2015 di Milan, Italia. Yamaha masih menutup rapat soal waktu peluncuran, hingga kita akan tahu kebenaran rumor ini tak lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com