Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indikasi Yamaha MT-15 Bakal Gerus Pasar V-ixion

Kompas.com - 12/11/2015, 13:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan Yamaha V-ixion pada Oktober 2015 tiba-tiba anjlok drastis. Dari yang biasanya 35.000-an bulan lalu tinggal 18.000-an. Mungkinkah para calon konsumen sedang menunggu MT-15 yang isunya sangat kencang belakangan ini?

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan tegas mengatakan ”ya”. Menurutnya, pemberitaan tentang bakal hadirnya MT-15 sebagai model baru sepeda motor telanjang 150 cc cukup membuat orang menahan diri.

”Sebagian orang memang menunggu MT-15 karena tahu dari media. Saya belum tahu persis efeknya sebesar apa, tapi dari komentar teman-teman media seperti itu. Bukannya stok V-ixion dikurangi, tetap normal seperti biasa, bahkan cenderung menumpuk. Makanya kami sedang konsolidasi agak tidak over stock tahun depan (untuk V-ixion),” kata Masykur, (12/11/2015).

Yamaha MT-15 diakui Masykur sedang dikembangkan oleh YIMM. Namun waktu peluncurannya masih belum bisa ditentukan. Sementara itu, berita tentang kelahiran model ini sudah cukup banyak, berkaitan dengan munculnya spyshot MT-15 sedang diuji jalan.

Saat ini, Masykur belum mau membocorkan apakah MT-15 akan berdampingan dengan V-ixion atau pelan-pelan menjadi pengganti V-ixion. Tapi jika benar penjualan V-ixion tertahan gara-gara ada sebagian calon konsumen yang menunggu MT-15, artinya bahwa model baru itu sudah bersiap akan menggerus pasar V-ixion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com