Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indikasi Yamaha MT-15 Bakal Gerus Pasar V-ixion

Kompas.com - 12/11/2015, 13:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan Yamaha V-ixion pada Oktober 2015 tiba-tiba anjlok drastis. Dari yang biasanya 35.000-an bulan lalu tinggal 18.000-an. Mungkinkah para calon konsumen sedang menunggu MT-15 yang isunya sangat kencang belakangan ini?

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan tegas mengatakan ”ya”. Menurutnya, pemberitaan tentang bakal hadirnya MT-15 sebagai model baru sepeda motor telanjang 150 cc cukup membuat orang menahan diri.

”Sebagian orang memang menunggu MT-15 karena tahu dari media. Saya belum tahu persis efeknya sebesar apa, tapi dari komentar teman-teman media seperti itu. Bukannya stok V-ixion dikurangi, tetap normal seperti biasa, bahkan cenderung menumpuk. Makanya kami sedang konsolidasi agak tidak over stock tahun depan (untuk V-ixion),” kata Masykur, (12/11/2015).

Yamaha MT-15 diakui Masykur sedang dikembangkan oleh YIMM. Namun waktu peluncurannya masih belum bisa ditentukan. Sementara itu, berita tentang kelahiran model ini sudah cukup banyak, berkaitan dengan munculnya spyshot MT-15 sedang diuji jalan.

Saat ini, Masykur belum mau membocorkan apakah MT-15 akan berdampingan dengan V-ixion atau pelan-pelan menjadi pengganti V-ixion. Tapi jika benar penjualan V-ixion tertahan gara-gara ada sebagian calon konsumen yang menunggu MT-15, artinya bahwa model baru itu sudah bersiap akan menggerus pasar V-ixion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau