Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volkswagen Sebar Kartu Kredit agar Konsumen Tenang

Kompas.com - 08/11/2015, 17:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Washington, KompasOtomotif – Volkswagen (VW) of America membujuk konsumen korban “dieselgate” agar tenang dengan kartu kredit prabayar selepas situasi panas yang terjadi sejak dua bulan lalu. Kabar ini diberitakan Automotive News, Sabtu (7/11/2015), berkembang dari informasi diler yang menyebut VW sedang mengembangkan program penanganan masalah.

Kondisi saat ini para pemilik 480.000 unit model tahun 2009 – 2015 yang terlibat sedang berusaha memahami bagaimana perbaikan mobil mereka. Banyak konsumen itu sudah menuntut kompensasi Volkswagen atas skandal pelanggaran mesin 2.0L diesel pada uji emisi bahan bakar di Amerika Serikat.

"Uang plastik" itu akan diberikan dalam jangka waktu dekat, lantas konsumen bisa menggunakan semaunya  tapi wajib di validasi diler VW. Dua diler yang mengetahui program ini mengatakan tidak tahu berapa jumlah kartu kredit yang disebar, namun pemilik bisa mendapatkan kartu kredit kedua dengan jumlah sama seperti pertama,

Belum ada pihak VW yang bisa dikonfirmasi, tapi berita serupa sudah keluar di The New York Times, Times, dan The Truth About Cars. Laporan terakhir pejabat VW mengatakan program ini akan diluncurkan pada Senin (9/11/20115).

Skandal VW melibatkan tiga generasi mesin 2.0L dengan perangkat lunak ilegal. Sebanyak 325.000 unit generasi pertama membutuhkan penggantian perangkat lunak berikut perangkat keras. Semetara sisanya bisa diperbaiki hanya dengan penggantian perangkat lunak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com