Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Siapkan 911 R Kental Nuansa Retro

Kompas.com - 16/10/2015, 08:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Stuttgart, KompasOtomotif – Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche dikabarkan tengah menyiapkan satu model ekslusif. Rumornya adalah 911 R, disebut ekslusif karena hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Meski belum terkonfirmasi, tapi sosok 911 R sudah beredar di dunia maya.

Porsche 911 edisi terbatas ini, seperti diberitakan laman Worldcarfans dan Indianautosblog, Jumat (16/10/2015), akan diluncurkan tahun depan. Bahkan, meski belum resmi diluncurkan, tapi 911 R sudah habis terjual. Selain itu, gambar yang sudah viral dipastikan merupakan versi produksi serta tidak akan ada perubahan lagi.

Porsche akan membekali 911 R dengan mesin sama seperti GT3, yakni 3.8-liter, enam silinder naturally aspirated, bertenaga 468 tk dan torsi 438 Nm. Tenaga disalurkan dengan mekanisme transmisi otomatis tujuh percepatan dengan kopling ganda. Ada juga spekulasi mengatakan 911 R akan mendapatkan pilihan transmisi manual enam percepatan.

Indianautosblog Porsche 911 GT3

Kelebihan lain yang ditawarkan 911 R adalah bodinya yang lebih ringan ketimbang GT3. Desain akan dibuat lebih retro dengan berbagai pilihan warna sesuai pesanan pelanggan. Informasi tambahan, Porsche hanya akan memproduksi 911 edisi terbatas dalam 600 unit dan mulai dirakit massal mulai 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com