Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan CEO Baru Porsche

Kompas.com - 01/10/2015, 12:07 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mantan CEO Porsche Matthias Muller sudah menjabat sebagai orang nomor satu di Volkswagen (VW) AG menggantikan Martin Winterkorn yang mengundurkan diri akibat skandal emisi mesin diesel di Amerika Serikat (AS). Tak lama pindahnya Muller ke VW, produsen mobil sport asal Stuttgart, Jerman itu langsung mengumumkan penggantinya. Porsche menunjuk Oliver Blume (47) sebagai nahkoda barunya.

Sebelumnya Blume seperti diberitakan Reuters dari keterangan resmi Porsche, Kamis (1/10/2015) menjabat sebagai kepala produksi Porsche selama dua tahun. Ia akan aktif bekerja sebagai CEO Porsche per 1 Oktober 2015. Tugas yang dijalani jalani dianggap akan lebih berat dari sebelumnya.

Meski tergolong baru, tapi Blume sudah banyak memberikan hasil terbaik kepada Porsche, diantaranya adalah mengawasi produksi 918 Spyder di Leipzig, Jerman dan model lainnya seperti Macan dan Panamera.

“Porsche tidak hanya memiliki tenaga kerja yang termotivasi, tetapi juga memiliki jumlah yang sangat besar dan berkualitas,” ucap Ketua Dewan Pengawas Porsche AG Wolfgang Porsche.

reuters Manta CEO Porsche Matthias Mueller yang kini menjabat sebagai CEO VW AG menggantikan Martin Winterkorn.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Muller yang kini meminpin induk perusahaan. Berkat Muller, Porsche tampil maksimal selama lima tahun terakhir dengan produk andalannya baik di segmen mobil sport atau Sport Utility Vehicle (SUV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com