Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gugatan Putri Paul Walker Kembali Ditolak Porsche

Kompas.com - 30/09/2015, 14:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Putri dari Paul Walker, Meadown Rain Walker (16), belum lama ini melayangkan gugatan kepada Porsche atas kematian ayahnya pada kecelakaan di mobil Porsche Carrera GT pada 30 November 2013 lalu. Produsen mobil sport asal Jerman itu pun langsung menggubris, tapi lagi-lagi tuntutannya ditolak.

Porsche menolak bukan tanpa sebab. Seperti dilansir laman Auto Guide, Rabu (30/9/2015) Porsche tetap berpegang pada hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak berwenang. Hasil penelitiannya itu menyebutkan bahwa pengemudi (Roger Rodas) sangat ceroboh.

Autoevolution Meadow Rain Walker dan Paul Walker.

“Apa yang terlah kami ungkapkan sebelumnya, kami sangat sedit setiap kali ada yang terluka dalam mobil Porsche. Tapi kami percaya laporan dari pihak berwenang bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh pengemudi yang ceroboh dan kecepatan yang berlebihan,” ujar Porsche dalam keterangan resminya.

Setelah diselidiki oleh pihak berwenang, Porsche Carrera GT yang dikemudikan Rodas dan Paul Walker sebagai penumpang melaju dengan kecepatan 128 kpj hingga 149 kpj. Padahal, di jalanan itu batas kecepatannya hanya 72 kpj.

Tapi hasil tersebut berbeda dengan penyelidikan pengacara keluarga Walker Jeff Milam. Investigasi yang dilakukan Milam, kendaraan tersebut hanya melaju 101 kpj hingga 114 kpj. Tapi, ketika kecelakaan itu terjadi fitur kontrol kestabilan dan perlindungan penumpang saat mobil terguling tidak berfungsi.

LA Times Porsche Carrera GT yang ditumpangi Paul Walker ringsek.

Gugatan lain yang dilayangkan sang putri kepada Porsche adalah, produsen mobil itu dinilai gagal menginstal tangki bahan bakar sehingga tak mampu mencegah kebakaran di saat mobil mengalami kecelakaan.

Tapi, gugatan itu berbanding terbalik dengan hasil penyelidikan pihak berwenang. Kepolisian menyebutkan bahwa Porsch Carrea GT tersebut sudah memenuhi standarisasi keamanan yang baik. Polisi mengatakan faktor utama dari kecelakaan ini adalah kecepatan yang berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com