Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Boyong Panamera Model Terbaru Tahun Depan

Kompas.com - 26/09/2015, 10:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Kabar baik datang dari Porsche. Produsen otomotif asal Jerman itu membocorkan rencananya untuk meluncurkan model terbaru dari Panamera di ajang Geneva Motor Show yang akan dihelat Maret 2016 mendatang. Kepastian tersebut terlontar dari pernyataan CEO Porsche Matthias Muller.

Dalam perbincangannya, seperti diberitakan Worldcarfans dari Indianautosblog, Sabtu (26/9/2015) Muller hanya mengatakan jadwal peluncurannya, untuk data teknis dan perubahan apa saja yang terjadi pada Panameran model terbaru ini tidak dibocorkan. Tapi, menurut beberapa sumber hasilnya tidak akan mengecewakan.

Berbagai spekulasi menyebutkan, perubahan Panamera dan akan dibuat lebih besar ketimbang model yang sudah ada sebelumnya. Panamera juga akan menggunakan platform MSB terbaru yang diklaim mampu menurunkan bobot 91 kg dari yang sudah ada.

Kabin pun dibuat lebih luas dan sedikit menyematkan bahan alumunium pada beberapa bagian. Motor penggeraknya akan menggunakan mesin V6 dan V8 terbaru yang dikembangkan oleh Porsche. Rencananya juga akan tersedia varian S E-hibrida.

Panameran itu sendiri pertama kali diluncurkan pada April 2009 lalu dan di 2011 hadir versi hibrida dan diesel serta di 2013 Porsche kembali melakukan perubahan kecil. Tahun depan, Porsche akan meluncurkan All-New Panamera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com