Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati GranTurismo "Centennial Edition" Belum Dipinang Konsumen

Kompas.com - 07/10/2015, 08:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – PT Auto Trisula Indonesia (ATI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Indonesia meluncurkan edisi terbatas dari Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, Kamis (2/7/2015). Sedan sport premium ini merupakan produk yang dibuat khusus dalam rangka perayaan 100 tahun Maserati di dunia. Dari total itu, Indonesia hanya kebagian dua unit saja.

Perkembangannya, menurut CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata, dari awal diluncurkan hingga saat ini unitnya masih ada atau belum terjual. Ia mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia memang tengah mengalami perlambatan sehingga terjadi penurunan daya beli untuk semua sektor industri.

“Jatah dua unit untuk Indonesia masih ada. Kondisi ekonomi juga sedang tidak mendukung, bukan hanya otomotif tapi semuanya sedang mengalami penurunan daya beli,” ucap Fransiska di sela-sela acara Maserati Lifestyle Journey 2015 di Bali, Selasa (6/10/2015).

GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, lanjut Fransiska, memang mobil untuk yang benar-benar hobi dan koleksi, karena  Maserati memproduksinya secara terbatas. Dari tipe standar, edisi 100 tahun ini ada beberapa perbedaanya sehingga konsumen yang memiliki akan mendapatkan nilai dan kebanggan tersendiri.

Stanly/Otomania Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition di Jakarta

Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition dilengkapi dengan emblem 100th di beberapa bagian, seperti door sill sampai logo pada pelek. Mobil ini diklaim memiliki bobot yang lebih ringan karena didominasi bahan serat karbon lebih banya, seperti di kap mesin, interior, serta material pelek, dan rem.

Maserati adalah produsen mobil mewah Italia yang didirikan pada 1 Desember 1914, di Bologna (Italia) oleh pendirinya Alfieri Maserati dan saudara-saudaranya. Passion dan bakat mereka berkontribusi pada DNA Maserati: inovasi, keunggulan, dan tantangan, yang tercermin dalam tagline merek "The absolute opposite of ordinary".

Saat ini, kantor pusat dan fasilitas produksi manufaktur utama berlokasi di Modena (Italia). Lokasi produksi kedua, yang memiliki standar kualitas dari World Class Manufacturing (WCM), diresmikan di Grugliasco, Turin (Italia) pada 2013. Maserati adalah bagian dari perusahaan mobil Italia raksasa Fiat SpA sejak 1993 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com