Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati Quattroporte Paling Murah Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 11/08/2015, 16:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kabar Auto Trisula Indonesia ingin meluncurkan model Maserati terbaru akhirnya terjawab. Distributor resmi Maserati Indonesia itu akhirnya meluncurkan varian terbawah sedan Quattroporte di Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Varian Quattroporte paling murah ini menemani dua varian yang sudah meluncur sebelumnya, yaitu Quattroporte S dan Quattroporte GTS. Quattroporte menggunakan mesin V6 3.0L yang sama seperti S, namun dengan seting tenaga lebih kecil, yakni 330 tk dan torsi 500 Nm. Maserati Indonesia menyebut varian ini Quattroporte paling efisien dengan angka keiritan bahan bakar 9,8 liter untuk 100 km.

Varian S memiliki kombinasi 410 tk dan torsi 550 Nm, perbedaan performa mesin dibanding Quattroporte didapat dari desain "ekonomis" pada camshaft, mapping ECU (electronic control unit), dan kerja injektor, turbocharger, dan ECS (electronic control system).

Namun bicara Maserati bukan hanya membahas kemampuannya berlari, interior Quattroporte jelas dikemas mewah. Pada kabin, jok menggunakan pelapis Poltrona Frau, dasbor memakai pelapis Alcantara. Meski statusnya sebagai sedan sport, penumpang di bangku baris kedua dimanjakan jok individual.

Febri Ardani/KompasOtomotif Versi termurah dari Maserati Qauttroporte

Untuk sarana hiburan Quattroporte terpadu pada sistem utama Maserati Touch Control (MTC) yang terintegrasi pada layar sentuh 8.4 inci. Selera kuping makin terpuaskan dengan sistem audio yang ditopang 15 pelantang suara Bowers & Wilkins.

Maserati Quattroporte sudah bisa dipesan dan mulai tersedia di diler resmi di Jl. RS. Fatmawati No. 53, Jakarta Selatan. Maserati Indonesia belum mengungkap harga varian paling bawah Quattroporte ini namun dipastikan banderolnya di atas Ghibil tapi di bawah Quattroporte S dan GTS.

"Varian terbaru ini untuk konsumen merasakan kenyamanan maksimum sehari-hari tapi juga ingin menyetir sendiri di kala akhir pekan. Harapan kami sangat besar, kami harap segmen sedan kami tumbuh dengan angka yang menyenangkan," kata Ismail Ashlan, Public Relations Manager Maserati Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com