Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Model Terlaris Maserati di Indonesia

Kompas.com - 11/08/2015, 16:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sempat mengalami masa sulit dan berganti pemasar resmi di Indonesia, populasi unit Maserati telah mencapai 100 unit. PT Auto Trisula Indonesia yang sekarang memegang peran sebagai distributor resmi Maserati di Indonesia mengungkap, model terlaris adalah Quattroporte, jumlah unitnya bahkan lebih tinggi dari model terbawah Ghibli.

Saat peluncuran varian terbawah Quattroporte di Jakarta, Selasa (11/9/2015), Ismail Ashlan, Public Relation Manager Maserati Indonesia, enggan menjelaskan jumlah pasti seluruh unit Quattroporte yang sudah dimiliki konsumen. Namun secara garis besar urutan model terlaris yaitu Quattroporte, Ghibli, Granturismo, dan Grancabrio.

“Varian terlaris dari produk Quattroporte terjadi karena demografinya memang sangat sesuai dengan target konsumen kami. Profil konsumen Quattroporte yakni berusia antara 45 tahun – 60 tahun, sudah berkeluarga, dan sedang menikmati kesuksesan dari usahanya. Kebanyakan pemilik memang kalangan pengusaha,” kata Ismail.

Seluruh populasi Maserati di Indonesia, papar Ismail, dihitung sebelum Auto Trisula Indonesia diresmikan menjadi distributor resmi pada Agustus 2014 hingga sekarang. Daftar konsumen bisa terekam melalui jaringan aftersales saat mobil konsumen masuk ke bengkel resmi.

Sejak Agustus 2014, Auto Trisula Indonesia sudah meluncurkan tiga varian Quattroporte, dua varian Ghibli, tiga varian Granturismo, dan tiga varian Grancabrio.

Populasi mobil-mobil Eropa di Indonesia bisa jadi akan semakin sulit bertambah sejak pemerintah memberlakukan kenaikan pajak bea masuk baru dari 40 persen menjadi 50 persen sejak 23 Juli lalu. Meski begitu Auto Trisula Indonesia tidak tinggal diam, salah satu strategi yang disiapkan yaitu meluncurkan model murah, seperti varian entry level Quattroporte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com