Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kingland Siapkan Ban "Tubeless" Murah

Kompas.com - 13/08/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT King Tire Indonesia, produsen ban nasional dengan merek Kingland siap menambah jajaran produknya. Kali ini Kingland membidik pasar ban tubeless, yang siap diluncurkan akhir tahun ini.

National Sales Manager PT King Tire Indonesia, Ferry Candra mengatakan, semua ban yang dijual Kingland masih tipe biasa (tubetype). Kingland menyatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan model tubeless di pasar otomotif nasional roda dua.

“Mungkin di kuartal empat kita akan melakukan grand launching. Tapi di roadwhow yang sudah kita mulai dari beberapa waktu lalu, ban tubeless terbaru kami sudah mulai diperkenalkan,” ujar Ferry di Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam.

Ferry melanjutkan, ban tubeless terbarunya itu akan tersedia untuk motor bebek dan ada ukuran yang cukup besar. Sebagai tahap awal, Kingland tidak akan menyediakan banyak model, karena ingin mengetahui respon pasar terlebih dulu.

“Saat ini kita punya 6 model ban tubetype, yang tubeless akan kita coba terlebih dulu ke pasar. Kita juga akan perkenalkan terlebih dulu ke para komunitas-komunitas sepeda motor yang ada di Indonesia,” kata dia.

Mengenai harga, Ferry masih menutup keran informasinya. Tapi, produk Kingland ini disebutkan akan punya harga sangat kompetitif, apalagi dengan kompetitor di kelasnya.

“Kisaran harga belum bisa kami bocorkan, tapi bisa dikatakan head to head dengan merek C,” tutup Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com