Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Tampilkan P1 Edisi Ayrton Senna

Kompas.com - 01/07/2015, 10:07 WIB
Goodwood, KompasOtomotif - McLaren ambil bagian pada ajang Goodwood Festival of Speed 2015, dengan menampilkam model impresif, P1. Bedanya, kali ini P1 tersebut didedikasikan untuk legenda balap dunia, Ayrton Senna.

Sebelumnya, pabrikan asal Inggris ini juga memamerkan P1 unik edisi Alain Prost di ajang yang sama. Untuk menyempurnakannya, McLaren juga mendesain edisi Senna, sebagai rival abadi Prost di ajang balap Formula 1.

P1 edisi Senna ini hanya berbeda di tampilan warna dan desain livery. Semua terinspirasi dari warna helm yang biasa digunakan Senna ketika tampil di F1.

Warna utama pada supercar ini Volcano Yellow, dengan aksen hijau. Warna hijau terlihat menonjol di bagian depan dan belakang, serta samping. Pelek dengan warna hitam gloss, dan kaliper rem juga dengan warna hijau.

Tidak ada ubahan pada sektor mesin, masih dengan mesin bensin V8 turbo ganda berkapasitas 3,8 liter berpadu dengan motor listrik. Mesin mampu memproduksi daya mencapai 903 tk dan torsi 978 Nm. Tenaga dikirimkan ke penggerak roda belakang dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. Akselerasi 0-100 kpj tembus dalam 2,8 detik dan kecepatan maksimal mencapai 350 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com