Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan Mobil Sport Mirip McLaren F1

Kompas.com - 23/05/2015, 08:21 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 akan berlangsung Oktober nanti, tapi rumor-rumor mengenai mobil yang akan tampil di TMS sudah mulai muncul. Kali ini hadir dari Toyota yang dikabarkan akan meluncurkan model konsep sport open-wheel hibrida.

Model sport ban terbuka ini disiapkan untuk debut di Tokyo Motor Show, akhir Oktober mendatang. Model konsep ini mengadopsi McLaren F1 dengan konfigurasi tiga penumpang, dengan kursi pengemudi di tengah.

Bobotnya ringan hanya 700 kilogram, berkat penggunaan bodi dengan bahan serat karbon. Mesin dengan sistem penggerak roda belakang. Berdimensi panjang 3700 mm dan lebar 1730 mm, plus kelebihan handling prima yang disebutkan menjadi salah satu keunggulan.

Sumber tenaga berasal dari mesin hybrid empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan daya 100 tk, dan menggunakan sistem girboks CVT (continuously variable transmission). Toyota menargetkan konsumsi bahan bakar bisa menembus 2 liter per 100 kilometer.

Bila model konsep ini masuk jalur produksi, Toyota akan meluncurkan perdana model produksinya pada ajang Frankfurt Motor Show 2017 dan mulai dijual ke pasar global pada awal 2018 dengan estimasi harga mulai dari 23.700 dollar AS atau hanya Rp 311,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com