Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Bisa Mandi Bola di Kabin Mobil Murah Datsun

Kompas.com - 05/06/2015, 14:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Datsun Indonesia berusaha menarik perhatian pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 dengan berbagai cara. Salah satunya cukup unik, menyulap Datsun Go+ Panca menjadi arena bermain anak (kids-playground).

Mobil murah dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 itu dirombak habis, menyisakan bagian depan dan samping kanan. Selebihnya dipotong untuk dibuat arena permainan. Bagian tengah hingga belakang menjadi area mandi bola, dilengkapi perosotan di bagian belakang dan karpet empuk.

Menurut Andre Mulyadi, modifikator Signal Custom yang merombak Datsun Go+ menjadi arena permainan ini, semua ubahan sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan, karena yang menggunakan area ini adalah anak-anak balita.

KompasOtomotif-donny apriliananda Perosotan (slider) dipasang dengan mempertimbangkan keamanan anak-anak.

”Misalnya, mengkustom kabin untuk playball (mandi bola), menggunakan bahan mdf yang dibalut dengan karpet khusus sehingga menjadi aman bagi anak-anak,” kata Andre.

Bagian untuk mandi bola ini menghabiskan jok baris kedua dan ketiga. Kedalaman area ini disesuaikan dengan lantai kabin.

Perosotan dan ”gadget”

Ubahan lain, adanya perosotan dari bahan fibre reinforced plastic (frp). Bagian ini menjulang dari area belakang mobil. Andre merombak area pintu bagasi, lalu dipasangkan braket khusus dan dipadu dengan perosotan.

Untuk mencapai area mandi bola, dibuatkan tangga dengan bahan frp. Braket yang kuat dikaitkan pada bodi kiri mobil.

KompasOtomotif-donny apriliananda Area untuk mandi bola di kabin, habiskan jok baris kedua dan ketiga.

Tak hanya bagian belakang, di depan, dipasangkan tablet pada dasbor untuk memanjakan anak-anak yang tak mau bermain di area belakang.

Sebagai sentuhan akhir, stiker berwarna-warni gambar cap tangan dipasang pada bodi mobil sebelah kanan ( bagian yang utuh) untuk menarik perhatian anak-anak yang mengunjungi area pameran Datsun di JKF 2015.

”Karena target pasar kami adalah keluarga Indonesia, khusus untuk pameran kami menyediakan Datsun Go+ menjadi arena permainan dimana anak-anak dapat bermain selama orang tuanya melakukan transaksi atau menggali informasi di booth Datsun,” ujar Indriani Hadiwidaja, Head of Datsun Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com