Siap-siap Sambut Generasi Ketiga Pajero Sport - Kompas.com

Siap-siap Sambut Generasi Ketiga Pajero Sport

Kompas.com - 07/03/2015, 10:00 WIB
Theophilus Chin Dugaan desain terbaru Pajero Sport untuk 2016 mendatang.

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah berjanji melepas pikap Mitsubishi All-New Strada Triton ke pasar di pertengahan tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengungkap rencana mereka meluncurkan SUV All-New Pajero Sport.

“Sebagai tambahan, penerus dari Pajero Sport akan diperkenalkan pada awal 2016,” ungkap Presiden Direktur KTB Noburo Tsuji, di Jakarta, Jumat (6/3/2015). Belum ada detail lain yang dibeberkan, namun pernyataan ini memastikan pengembangan generasi ketiga Pajero Sport tengah dilakukan dan setidaknya sudah bisa diperkenalkan secara global pada 2015.

All-New Strada Triton dan All-New Pajero Sport menggunakan platform yang sama. Saat diluncurkan di Thailand pada November 2014 lalu, generasi kelima Strada Triton terbaru punya tampang segar dengan gril bergaya vertikal dan lampu depan LED yang kini melancip.

Ada kemungkinan tampang Pajero Sport terbaru mengikuti perubahan yang sama, mengingat generasi keempat Strada Triton dan generasi kedua Pajero Sport menggunakan bahasa desain serupa.

Pajero Sport pertama kali meluncur di Indonesia pada 2009. Tahun lalu SUV pesaing Toyota Fortuner ini berhasil terjual 12.411 unit dan menjadi model terlaris di segmen mobil penumpang Mitsubishi, diikuti Strada Triton 6.539 unit, Mirage 6.250 unit, Outlander Sport 4.346 unit, dan Delica 83 unit.


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X