Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota i-Road Jadi Mobil Rental

Kompas.com - 27/02/2015, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mulai April hingga September 2015, mobil listrik kompak Toyota i-Road akan diuji coba menjadi kendaraan operasional perusahaan jasa car sharing (rental) Park24 Co., Ltd di Tokyo, Jepang.

Desain i-Road dibuat fleksibel dan mudah digunakan, keandalannya dirasa cocok untuk untuk program Times Car Plus milik Park24. Setiap anggota rental bisa menggunakan i-Road yang tersedia kapan saja alias 24 jam.

Lokasi parkir Park24 tersedia di berbagai tempat strategis di Tokyo. Pengguna hanya memakai i-Road untuk sekali perjalanan, setelah itu unit yang sama bisa digunakan anggota rental lain. Karena tergolong unik dengan konfigurasi dua roda di depan dan satu di belakang, Park24 menyediakan jasa pelatihan singkat mengendarai i-Road. Tidak butuh waktu lama, hanya 15 menit.

TMC bakal mengumpulkan data yang didapat dari pengguna. Uji coba ini juga ditujukan untuk mengganti kebiasaan berkendara dan meningkatkan penerimaan produk baru i-Road.

TMC sebelumnya telah mengumumkan status produksi untuk i-Road dalam jumlah terbatas dan mengumumkan pengujian di jalan umum. Namun kemajuan terkesan lambat untuk menjadikannya komersial.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com