Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Siapkan Pameran Otomotif Internasional

Kompas.com - 26/12/2014, 11:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

London, KompasOtomotif - Sebagai pasar otomotif terbesar kedua di Eropa setelah Jerman, Inggris bisa dikatakan tertinggal dari rivalnya tersebut. Inggris tidak memiliki pameran otomotif bertaraf internasional. Otoritas Inggris sedang menyiapkan rencana buat kembali menyelenggarakan pameran otomotif.

Sebelumnya, Inggris Raya punya British International Motor Show (BIMS) yang efektif digelar setiap tahun. Namun, sejak 2008 pameran tersebut tidak lagi diselenggarakan karena beragam alasan.

Kini, BNC Special Events yang bertindak sebagai panitia penyelenggara mengumumkan bahwa akan ada lagi gelaran pameran otomotif pengganti BIMS. Rencananya, pameran ini akan diselenggarakan mulai 2016 mendatang, dengan konsep yang berbeda dengan BIMS.

Atmosfernya akan dibuat sama, dengan tetap menampilkan mobil-mobil tradisional Inggris. Tapi akan dikombinasikan dengan merek lain dari luar Inggris. Rencananya event ini akan diselenggarakan pada awal Mei 2015 di kota London.

"Ini akan menjadi pameran yang menarik. Orang bisa melihat dan mencari informasi mengenai kendaraan, sekaligus membelinya," jelas direktur BNC, Stephen Maitland-Oxley, seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (26/12/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com