Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koenigsegg One:1 Bidik Rekor Baru Nurburgring

Kompas.com - 09/12/2014, 08:47 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif - Produsen mobil super asal Swedia, Koenigseeg, sedang bersiap untuk memecahkan rekor baru Nurburgring untuk kategori mobil sport yang legal di jalanan umum. Mobil super yang disiapkan tentu saja adalah One:1.

Koenigsegg One:1 diperkenalkan tahun ini pada ajang Geneva Motor Show 2014. One:1 adalah nama yang diambil dari gambaran tenaga kuda per kilogram yang dihasilkan dari mesin V8, 5,0 liter, dengan turbo ganda. Daya yang dihasilkan 1.341 tk dan torsi 1.370 Nm.

Bos perusahaan Christian von Koenigsegg menyatakan, mobil super terbarunya ini punya bodi ringan, sasis super yang menjadi tumpuan kendaraan, dan sistem aerodinamis sempurna untuk mempertajam performa.

"Mesin yang bertenaga besar adalah mutlak dimiliki. Tapi komponen lain juga penting guna mendukung performa mesin dan mendapatkan kecepatan yang diinginkan," jelas Chrstian seperti dilansir Top Gear, Senin (8/12/2014).

Koenigsegg telah melakukan beragam persiapan untuk beraksi di 'Ring'. Tim dari Swedia ini sudah mengumpulkan data sirkuit dan disesuaikan dengan setingan mobil. Rencananya, aksi One:1 di Nurburgring akan dilakukan awal 2015.

"Ketika musim semi datang dengan cuaca yang lebih hangat kami akan menguji mobil ini di Nordschleife. Sampai akhirnya bisa pergi ke Nurburgring dan melihat apakan One:1 mampu mencatat rekor," tutup Von Koenigsegg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com