Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Celerio Hadir Awal Tahun Depan

Kompas.com - 26/11/2014, 08:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 akan membuka 2015 dengan meluncurkan Celerio, demikian menurut penuturan sumber SIS kepada KompasOtomotif. "Hatchback" dengan mesin 1.0L ini akan menjadi model pengisi celah antara Karimun Wagon R dan Splash.

"Celerio meluncur awal tahun. Lebih dulu daripada varian matik Karimun Wagon R," kata sumber yang menolak diungkapkan identitasnya, Selasa (25/11/2014).

Seperti kebiasaan SIS dengan produk baru, varian Celerio dengan transmisi manual akan hadir lebih dulu. Sementara menurut sumber, versi matik menyusul kemudian setelah manual secara perdana diperkenalkan.

Di perhelatan Indonesia International Motor Show 2014 lalu, Davy J Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS mengatakan, Celerio masih terus dipelajari tapi dipastikan bakal meluncur di Indonesia.

Bila diukur dari kapasitas mesin 1,0 liter sebenarnya Celerio bisa masuk kategori LCGC, namun ternyata pilihannya bukan untuk berdampingan bersama Wagon R. Celerio disiapkan menjadi pengganti Splash sebagai model entry level di luar LCGC. Splash perlahan akan menghilang sebab Suzuki Maruti India yang berperan sebagai pemasok unit sudah tidak lagi memproduksi unit tahun depan.

Spekulasi yang muncul, karena tidak masuk kategori LCGC maka Celerio tidak diproduksi di Indonesia tapi diambil secara CBU, dari India atau Thailand. Soal ini sumber enggan berkomentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com