Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show 2014

Pameran Sepeda Motor Pendorong Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 29/10/2014, 11:40 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 digulirkan mulai hari ini, Rabu (29/10/2014), di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Agenda dua tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini mengusung tema Teknologi, Keselamatan dan Sikap demi mendorong keselarasan antara perilaku dan teknologi.

Diharapkan, IMoS akan menjadi etalase teknologi terkini yang dipakai para produsen sepeda motor, terutama dalam meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dan teknologi ramah lingkungan. Tak hanya itu, IMoS 2014 diharapkan sebagai ajang untuk kembali menyadarkan masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor untuk berperilaku berkendara lebih baik.

”Saat ini industri sepeda motor mempunyai peranan sangat penting, tapi perkembangan itu tidak sebanding dengan pembangunan infrastruktur, sehingga banyak kecelakaan. Itulah sebabnya, sikap pengendara sangat penting untuk menurunkan angka kecelakaan,” terang Gunadi Sindhuwinata, Ketua AISI, dalam seremonial pembukaan.

Ditambahkan, konsep keselamatan yang disimbolisasikan dalam IMoS 2014 adalah konsep H2RT, yaitu Helm, Headlamp, Road Services, dan Training. Beragam kegiatan akan dilaukan di IMoS, mulai praktik safety riding hingga seminar keselamatan berkendara.

Sayang, pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini hanya diikuti empat merek anggota AISI, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Sisanya adalah merek nonAISI yaitu SYM dari Taiwan. TDR International sebagai penyedia aksesori juga menempati lobi utama. Selebihnya, ada 30-an merek pendukung yang terdiri dari perusahaan komponen dan aksesori sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com