Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distribusi HR-V Januari 2015, Harga Akan Kompetitif

Kompas.com - 21/08/2014, 17:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) sudah menjelaskan pintu pemesanan crossover HR-V akan dibuka di Indonesia International Motor Show 2014. Namun distribusi mobil ke konsumen dimulai Januari 2015 mendatang.

"Di IIMS akan kami akan memberikan rentang harga resmi, sekaligus memberi tahu konsumen bahwa HR-V sudah bisa dipesan. Distribusi kami siapkan Januari," ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM di Bogor, Kamis, (21/8/2014).

Jonfis mengaku sudah banyak masyarakat yang menyatakan minat membeli lewat dealer-dealer Honda di Indonesia. Tapi dijelaskan, statusnya belum resmi sebelum IIMS 2014 dengan alasan harga jual belum diumumkan.

Ditambahkan, ketetapan harga akan diresmikan beberapa hari sebelum peluncuran. Meski hingga titik itu, berbagai faktor masih akan mempengaruhi perubahan harga seperti kenaikan harga bahan bakar atau pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

"Harganya pasti menarik, karena kami tidak mau memberikan harga tinggi, lalu diskon besar-besaran. Itu bukan praktik kami. Sekarang kami cenderung harus memberikan harga kompetitif ke konsumen," pungkas Jonfis.

Jika sudah mengaspal, model ini akan bersaing dengan Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport. Atau bisa juga ditabrakkan dengan SUV bawah seperti Ford Ecosport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com