Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HR-V Tawarkan Desain Ringkas dan Kabin Lega

Kompas.com - 17/07/2014, 09:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski baru memberikan teaser mengenai kehadiran HR-V, Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengedepankan desain dan kapasitas ruang kabin sebagai salah satu keunggulan.

Mengusung konsep crossover, HR-V memiliki desain bodi perpaduan SUV, kupe dan mini-van yang compact (ringkas). Tapi HPM mengklaim, desain ringkas tersebut, tidak mengorbankan kapasitas kabin.

“HR-V akan sama seperti model-model Honda lain yang terkenal compact. Tapi, HR-V memiliki kelebihan di ruang kabin yang luas, seperti halnya SUV kelas atas,” tegas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director, HPM, di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.605, dengan jarak sumbu roda 2.610 mm dan jarak terendah ke tanah 185 mm. “Jarak kaki di jok baris kedua setara dengan CR-V yang lapang,” tambah Jonfis lagi.

Fitur safety
Selain mengutamakan desain yang ringkas dan ruang kabin lapang, HR-V juga mengedepankan fitur safety kendaraan. Sebagai standar sudah tersemat Dual SRS Airbag, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Vehicle Stability Assist (VSA), yang berfungsi sebagai pendeteksi adanya gejala kehilangan kontrol ketika kemudi sulit dikendalikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com