Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Jeroan Interior Mobil Murah Kedua Datsun Indonesia

Kompas.com - 16/08/2014, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah puas mengabadikan tampilan luar dari Datsun Go Panca, kebetulan jendela belakang hatcback ini sedikit terbuka. Cukup untuk memasukkan kamera saku berukuran kecil untuk mengetahui seperti apa interiornya.

Dari gambar yang berhasil diperoleh, terlihat kalau interior Go terlihat identik dengan Go+ Panca yang sudah ada di pasar. Desain panel meter, tombol AS, bentuk dasbor, rem tangan, tuas transmisi, sampai lingkar kemudi palang tiga, semuanya sama. Bedanya, varian yang diabadikan ini sudah dilengkapi dengan radio dan pemutar CD 1 DIN dari JVC.

Konfigurasi jok depan juga sama, model menyambung, memaksimalkan posisi tuas transmisi yang menyatu pada dasbor. Bahan maupun material yang digunakan juga terasa sama dengan sang kakak (Go+ Panca) yang sudah lebih dulu dilepas ke pasar.

Tambahan lain, Go Panca hatchback ini juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir di bagian belakang. Sehingga memudahkan pengemudi ketika mau parkir.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Datsun menyangkut harga jual, tetapi Indriani Hadiwidjaja, GM Bussiness Unit Datsun Indonesia, kepada KompasOtomotif, memberikan indikasi kalau banderol Go Panca tidak akan terpaut jauh dari Go+ Panca, berkisar Rp 85 juta-Rp 103 juta.

Bahkan, konsumen yang berminat sudah bisa menaruh pesanannya ke jaringan pemasaran terdekat, sambil menunggu prosesi peluncuran, pekan depan (20/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com