Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Belum Berencana Keluarkan Varian Diesel

Kompas.com - 29/06/2014, 17:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Konsumen mobil penggemar diesel di India boleh jadi sedikit murung dapat kabar ini. Rushlane,Jumat (27/6/2014), mengabarkan, hasil interview dengan petinggi Nissan India mengungkapkan, Datsun tidak mengeluarkan Go+ versi diesel saat peluncuran model MPV itu di akhir 2014 di India.

Kenichiro Yomura, President Managing Director and CEO of Nissan India Operations mengatakan, hanya mesin bensin segaris 3-silinder DOHC 12 katup 1.198 cc bertenaga 68 PS dan torsi 104 Nm yang akan ditawarkan. Mesin ini sama dengan hatchback Go yang sudah diluncurkan lebih dulu di India.

Indianautosblog Datsun Go juga akan dipasarkan di India.

Informasi lain, kedua model, Go dan Go+ tidak akan ditawarkan Automated Manual Transmission (AMT), hanya dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan. Go+ akan menjadi model MPV termurah yang ditawarkan di India, posisinya bertarung dengan Suzuki Ertiga dan Mobilio yang akan datang Juli nanti.

Nissan menjelaskan, tipe Continuously Variable Transmission (CVT) menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding AMT ataupun manual. Namun sepertinya menawarkan CVT untuk Go+ sedikit keluar jalur dari konsep "mobil murah".

Datsun India mengharapkan Go+ meraih kesuksesan yang sama seperti di Indonesia. Total lima varian Go+ Panca - D, A, A Option, T, dan T Option- yang dipasarkan di Indonesia, tidak sampai dua bulan, pemesanan telah mencapai 3.500 unit. Sementara itu sejak dipasarkan Maret lalu, 7.000 unit Go telah dilepas ke pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com