Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Mazda CX-3 Dikabarkan Tidak Lama Lagi

Kompas.com - 08/08/2014, 07:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Melbourne, KompasOtomotif – Mazda bergerak cepat untuk mengisi kekosongan model di segmen SUV kompak. Managing Director Mazda Australia Martin Benders mengatakan kepada The Motor Report (6/8/2014), kemunculan model yang selama ini disebut CX-3 itu akan lebih cepat dari perkiraan waktu yang selama ini dirumorkan.

Setahun terakhir, banyak isu beredar, ”adik” CX-5 yang akan berjibaku dengan Honda Vezel (HR-V), Nissan Juke, atau Ford Ecosport itu adalah salah satu model yang akan menjadi perhatian. ”Ada kesempatan besar di kelas ini tentunya, dan sangat jelas bahwa kami (Mazda) akan bermain di area ini,” kata Benders.

Ketika dihubungkan dengan rumor yang mengatakan muncul 2015 atau 2016, Benders buru-buru memotong bahwa tenggat waktunya tak akan selama itu. ”Oh, tidak akan terlalu jauh,” sambarnya tanpa menyebut kepastian waktu.

Memang, segmen ini sedang naik daun. Hampir semua merek ingin mencicipi kue di area ini, termasuk Honda yang serius dengan Vezel dan akan mulai mengenalkan dalam waktu dekat. SUV atau crossover perkotaan dirasa menjadi tren baru untuk mendapatkan kenyamanan sekaligus ketangguhan.

Isu lain, CX-3 akan menggunakan platform dan mesin yang sama dengan Mazda2. Gaya desain masih akan menganut aliran ”Kodo” yang dipakai semua line up Mazda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com