Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampilan Resmi Mazda2 Terbaru yang Diluncurkan di Jepang

Kompas.com - 17/07/2014, 16:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Hirosihima, KompasOtomotif – Sosok baru hatchback All-New Mazda2 telah terkuak pelan-pelan. Penampakan kondisi interior versi Eropa setir kiri terpampang saat diuji di Jepang awal Juli, kemarin (16/7/2014), foto-foto versi Jepang (Demio) setir kanan juga beredar di Internet. Tidak butuh waktu lama, Mazda akhirnya meluncurkan All-New Mazda2 di Jepang, Kamis (17/7/2014).

Peluncuran dilakukan berbarengan peresmian produksi pertama yang dilakukan di pabrik Hofu, Hiroshima, Jepang. Mazda2 merupakan anggota keempat –setelah Mazda CX-5, Mazda6, dan Mazda3- yang mengadopsi teknologi Skyactiv di bawah "selimut" bahasa desain KODO.

Di Jepang, All-New Mazda2 mulai menyentuh pasar pada musim dingin (Juni-September). Khusus buat Eropa, tersedia pilihan mesin baru, diesel 1.5L Skyactiv-D dan versi tenaga berbeda buat bensin 1.5L Skyactiv-G.

Newspress Interior All-New Mazda2

Mazda2 kini terlahir kembali, dilengkapi berbagai macam fitur terkini. Selain pada mesin, efisiensi bahan bakar juga ditunjang bodi, sasis, dan transmisi berteknologi Skyactiv. Dalam kabin, sistem hiburan akan tersentralisasi dengan MZD Connect. Selain itu masih ada juga fitur i-Activsense untuk keamanan berkendara.

Lebih dari 2,4 juta unit Mazda2 tersebar di seluruh dunia sejak 1996. Mazda berharap banyak pada performa di Eropa, sebab segmen B atau hatchback sekarang menjadi primadona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com