Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Model Retro Scrambler

Kompas.com - 12/05/2014, 10:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

California, KompasOtomotif – Honda mulai keranjingan dengan model retro. Setelah sukses dengan CB1100 yang dipasarkan di sejumlah negara Eropa dan Amerika, produsen asal Jepang itu mulai menyiapkan model lain. Indikasinya, nama ”Elsinore”, yang merupakan nama legendaris sepeda motor jadul, dipatenkan di Negeri Paman Sam.

Elsinore adalah sepeda motor jenis motocross 2-tak yang muncul di era 1970-an. Ciri khasnya adalah tangki bahan bakar yang terbuat dari aluminium, dan garpu depan klasik yang menjadi daya tarik di zamannya, dan saat ini mulai merebak kembali jadi tren di kalangan biker.

Pematenan nama Elsinore diduga kuat tak akan lagi digunakan untuk memunculkan model motocross, tetapi sepeda motor jenis retro dengan aliran scrambler. Mesin modern tentu akan dipasang, bukan lagi 2-tak karena tekendala batasan emisi gas buang yang semakin ketat di dunia.

Terlebih, model scrambler saat ini juga mulai naik daun. Buktinya, Ducati sudah menyiapkan Monster dengan gaya scrambler yang akan dirilis dalam waktu dekat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com