Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr. Bean dan Mercedes-Benz SLS AMG

Kompas.com - 08/04/2014, 10:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Seorang superstar tentu punya kebiasaan dan masalah. Tak terkecuali aktor sukses, Rowan Atkinson, yang karirnya meroket lewat serial Mr. Bean. Dirinya terjepret sedang parkir di area supermarket lokal menggunakan supercar Mercedes-Benz SLS AMG. Uniknya, ia tampak kesulitan keluar dari mobil yang menggunakan pintu model "burung camar” itu.

Dikutip dari Daily mail, (7/4/2014), aktor 59 tahun yang dirumorkan sedang ribut dengan istrinya itu, tak cukup fleksibel untuk mempunyai mobil pilihannya sendiri. Dikatakan juga, mobil merah metallic senilai lebih dari 200.000 poundsterling atau Rp 3,7 miliar itu, kelihatan kurang praktis digunakan Rowan.

daily mail Mobil mewah Mr Bean, harganya lebih dari Rp 3,7 miliar.

Meski demikian, pilihan Atkinson boleh juga. SLS adalah salah satu supercar dengan bobot paling ringan, itulah kenapa disebut ”SLS” yang berarti dalam bahasa Jerman, Sport Leicht Super alias Sport Light Super jika di-Inggriskan. Berat total hanya 1.620 kg, sangat enteng untuk membawanya melesat cepat.

Tenaga 571 PS dan torsi 650 Nm disemburkan dari mesin 6.200cc V8 yang dikembangkan oleh AMG. Penyaluran tenaga melalui transmisi otomatik 7-percepatan AMG Speedshift DCT menuju ban belakang. Mobil ini bisa melesat dari diam ke 100 kpj hanya adalam 3,7 detik, sementara kecepatan maksimalnya mencapai 320 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com