Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-R750 dan Hayabusha Edisi Spesial

Kompas.com - 04/04/2014, 20:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milton Keynes, KompasOtomotif – Suzuki Inggris merilis edisi spesial GSX-R750 dan Hayabusa. Hal tersebut dilakukan karena penerimaan positif konsumen setempat atas dua model ini sejak dikenalkan pertama kali pada Motorcycle Live tahun lalu. Bahkan keduanya mulai tersedia untuk konsumen di Inggris. Sedangkan konsumen lain mulai pertengahan April.

Hayabusa menerima desain rumah lampu utama baru yang membuatnya lebih futuristik. Warna spesial disiapkan kombinasi merah dan hitam, termasuk jok. Nuansa emas dipasang pada tutup garpu depan, sokbreker, baut-baut di setir, dan penyetelan rantai. Kaliper Brembo dengan tulisan merah melengkapi nuansa warna mencolok.

Suzuki Inggris Suzuki Hayabusa edisi spesial dengan nuansa warna kombinasi hitam dan merah.
Sementara GSX-R750 juga diberi sentuhan hampir sama. Kelir kombinasi merah dan hitam ada pada bodi dan jok. Kaliper Brembo dengan tulisan merah juga menjadi peranti standar. Selebihnya, diberi sentuhan emas pada beberapa bagian kecil dan baut-baut.

”Keduanya menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan model standar. Dengan jumlah yang terbatas, konsumen dihadapkan pada kesempatan memiliki sepeda motor yang unik,” kata Manajer Pemasaran Suzuki Inggris George Cheeseman dalam situs resmi.

GSX-R750 dijual dengan banderol 9.899 poundsterling atau setara Rp 185 juta. Sedangkan Hayabusa dijual 11.499 poundsterling atau setara Rp 215 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com