Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah April Mop Citroen untuk Arsenal

Kompas.com - 02/04/2014, 10:33 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber inautonews
London, KompasOtomotif - Setiap menginjak bulan keempat setiap tahunnya, budaya barat mengenal yang namanya April Mop yang kerap menjadi tradisi menyenangkan di sana. Nah, produsen mobil asal Perancis, Citroen, tak mau ketinggalan menciptakan kreasi pada model terbarunya C4 Cactus, ditujukan khusus untuk pendukung Arsenal.

Mobil khusus ini diberi nama, C4 Catcus edisi Arsenal dan cuma diproduksi 11 unit, sesuai jumlah pemain dalam satu tim dalam sepak bola. Meski hanya bersifat virtual, tapi desain yang dihasilkan cukup menyita perhatian. C4 Cactus dicat merah dengan beberapa sentuhan biru di bagian bodi. Lengkap dengan roof rail bergaya menggantung, seolah-olah melayang di udara. Jendela kaca pada pilar D ditutupi dengan kaca film khusus berkelir biru tua dengan logo klub Arsenal.

Ubahan bukan cuma itu, di bagian interior memperkenalkan sistem hiburan dan informasi baru, Geo Organized Away-day Location Information and Entertainment (GOALIE). Sistem ini cukup canggih, karena memberikan informasi kondisi cuaca pertandingan Arsenal dalam waktu dekat, sistem navigasi, lokasi restoran, jadwal pertandingan sepak bola, sampai berapa persen persentase kemungkinan kemenangan bisa diraih melawan tim lain.

Inautonews Sistem infotainment juga diciptakan khusus untuk merayakan April Mop.
Sistem audio ini dilengkapi dengan layar sentuh dan sudah dilengkapi lagu kebesaran fans Arsenal. Bagi penggemar fanatik Arsenal, produk gurauan ini bisa saja diminati sebagai barang koleksi. Tapi, bukan untuk penggemar Tottenham Hotpurs, karena ada juga edisi Citroen Tottenham.

Just Kidding!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com