Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Mobil Batman Terbaru

Kompas.com - 04/01/2014, 18:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber carscoops
Hollywood, KompasOtomotif - Batman, karakter fiksi berkostum kelelawar bikinan DC Comics dikabarkan bakal beraksi di film Batman vs Superman (sekuel Man of Steel) yang segera rilis di AS, 17 Juli 2015. Menariknya, rumor sosok Batmobile -mobil tempur- milik Batman yang dikatakan memakai basis mobil konsep Chevrolet Corvette Stingray kembali beredar.

Carscoops, Jumat (3/1/2014), menampilkan rekayasa digital Batmobile terbaru. Dijelaskan, desainnya menggabungkan Corvette Stingray Concept dengan sentuhan aura Cadillac.

Gril depan berdimensi besar mirip logo sayap kelelawar. Aksentuasi kelir merah di pelek, rumah lampu depan, dan lis gril menegaskan sisi misterius Batman namun tidak berlebihan. Sebagian besar panel bodi berintegrasi, karakternya klasik tapi tetap modern, seperti esensi gaya Batman.

Tradisi
Bila dilihat dari desain tradisional model Batmobile pendahulunya, mobil ini sudah pasti memiliki kemampuan militer, mendukung aksi Batman "bertempur" dengan Superman. Kelengkapan senjata juga pasti sudah dibenamkan, prediksinya "mainan" seperti sistem Electromagnetic Pulse (EMP), roket luncur, serta jaring dan tameng listrik, pasti tersedia.

Carscoops Chevrolet Corvette Stingray Concept
Didesain Advanced Design Studio milik General Motors yang bermarkas di North Hollywood. Sebelumnya rumah desain ini juga pernah menggarap Camaro Bumblebee di film Transformers. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com