Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trek "Off-road" untuk Pengujian Ban

Kompas.com - 05/03/2013, 18:58 WIB

Karawang, KompasOtomotif - Selain membangun fasilitas trek pengujian (proving ground) sesuai regulasi internasional, di arelan 65 ha di Karawang itu,  PT Gajah Tunggal (GT) juga menyiapkan lintasan khusus off-road. "Selain lintasan aspal dan beton, kita juga siapkan trek tanah untuk menguji produk ban off-road," ujar Arijanto Notorahardjo, Manajer Umum Pemasaran GT, usai acara peletakan batu pertama pembangunan di Karawang, Jawa Barat, siang tadi (5/3).

Pengerjaan dimulai pada tahap ketiga tahun depan dan diperkirakan usai kuartal pertama 2015. Kebutuhan tersebut dianggap perlu karena produksi ban off-road tengah meningkat. Saat ini model yang tersedia baru Savero yang memiliki 4 varian All Terrain (AT), AT Plus, Mud Terrain (MT) dan Komodo MT.

Trek tersebut juga bisa dipakai untuk uji coba para produsen mitra GT untuk mobil SUV atau pikap. Sebuah terobosan baru mengingat saat ini sangat minim area uji coba untuk off-road. Penambahan trek ini makin menguatkan citra GT sebagai pemilik fasilitas pengujian terluas dan terlengkap di Indonesia. Wajar saja, karena pembangunan sarana di area 65 hektar tersebut menghabiskan dana lebih dari Rp 1 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com