Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geely Mulai Manfaatkan Keunggulan Teknologi Volvo

Kompas.com - 11/12/2012, 07:53 WIB

Hangzhou, KompasOtomotif – Zhejiang Geely Holding Group (Geely) menandatangani kesepakatan pmenggunakan tiga teknologi Volvo - merek yang diakuisisinya 1,8 miliar dollar AS sejak 2010 -  Senin kemarin (10/12). Teknologi itu dimanfaatkan secara bertahap hingga dua tahun ke depan untuk beberapa model Geely yang dijual di China dan Asia.

Dengan ini, Geely dapat mencontek teknologi dasar, kualitas udara di dalam kabin dan sistem keamanan. Kerjasama ini akan meningkatkan kualitas dan kemampuan produk Geely di masa mendatang, sekaligus mengurangi biaya pengembangan. 

”Volvo unggul untuk teknologi. Pengalaman dan teknologi Volvo itu sangat berharga bagi Zhejiang Geely Holding Group untuk melakukan ekspansi pasar dan  meningkatkan kualitas produk,” ujar juru bicara Geely. 
 
Untuk Volvo, keuntungannya, merek akan lebih dikenal di China dan menjadi makin kompetitif. Geely tidak merinci, teknologi yang akan diadopsi. CEO Geely, Li Shufu pernah bilang di Reuters, April silam, salah satunya adalah teknologi penyaringan udara di dalam kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com