Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NSS300 Forza

Ini Skuter Kelas Berat Honda

Kompas.com - 22/11/2012, 10:09 WIB

Milan, KompasOtomotif – Di atas PCX, Honda masih punya satu lagi skuter bongsor NSS300 Forza dan menjadi salah satu yang difavoritkan pengunjung dalam gelaran EICMA 2012 minggu lalu. Jika diibaratkan tinju, inilah skuter matik Honda yang masuk di kelas berat. Eropa dan Amerika menjadi benua pertama yang akan dijajaki.

Jika dilihat modelnya, sebenarnya sepintas ada kemiripan dengan PCX, cuma  ukuran lebih besar. Dari belakang baru terasa sekali bedanya, dengan desain dua lampu sejajar yang elegan. Karena ukurannya besar, kompartemen barang juga banyak. Di balik joknya bisa diletakkan dua helm full face sekaligus. Menyimpan barang kecil lainnya bisa di bagasi kecil bawah setang sebelah kiri.

Mesin berkapasitas 279cc satu silnder berpendingin cairan adalah bekal utama. Jantung ini sanggup mengerahkan tenaga hingga 24 PS pada 8.250 rpm dan torsi 25,7 Nm pada 6.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar cukup besar, 11,8 liter. Dengan kapasitas silinder besar, bobot cukup berat, dan transmisi otomatik, konsumsi bbmnya cukup irit,mencapai 30,8 km per liter.

Fitur unik lain adalah C-ABS atau Combined ABS. Sebenarnya ini mirip teknologi Combi Brake yang ada di Vario. Bedanya, rem sudah menggunakan ABS. Jika tuas rem kanan ditarik, maka rem depan dan belakang akan bekerja bersamaan. Harga belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com