Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
JMS 2012

Honda Pamerkan Zoomer X

Kompas.com - 17/10/2012, 14:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) bergulir  dua pekan lagi (31 Oktober-4 November 2012) di Jakarta Convention Center,  Jakarta Selatan. Para produsen sudah mempersiapkan produk-produk anyar, termasuk model konsep untuk mengusung tema "Think Green, Act Safety". Termasuk, salah satunya Astra Honda Motor sebagai pemegang pangsa pasar.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan kepada KompasOtomotif,  pihaknya akan memamerkan model-model yang ramah lingkungan, setidaknya sudah injeksi. "Kalau tidak salah akan ada tujuh motor konsep yang ramah lingkungan, nanti saja lihat," komentar Indra waktu ditanya, Rabu (16/10/2012).

Di antara ketujuh model itu, salah satunya adalah Zoomer X. Skutik unik dan futuristik ini sudah mulai dipasarkan AP Honda (Thailand), September 2012. Perkenalan perdananya sudah dilakukan di ajang Bangkok Motor Show, Januari 2012. "Rencananya mau pamerin saja, belum dijual," jelas Indra.

Zoomer X merupakan skutik revolusioner Honda karena benar-benar menawarkan konsep baru. Lampu depan bergaya ayam jago karena terpisah dengan fairing depan. Fitur lain, garpu suspensi depan terbalik (up-side-down), ban ring 12 inci, dibalut ban tapak lebar tubeless. Desain bodinya unik, serba kotak dan di balik jok terdapat ruang penyimpanan yang bisa memuat papan luncur (skateboard). Cara buka joknya juga unik, menyamping bukannya ke atas seperti umumnya skutik atau bebek umumnya.

Dibekali mesin 110 cc PGM-FI mirip Beat injeksi dengan transmisi CVT Honda (V-Matic). AP Honda mengklaim konsumsi bahan bakar skutik ini 53 kpl menggunakan pengetesan Standar ECE-40. Di Thailand, Zoomer X dibandrol 51.000 bath atau Rp 15,6 juta per unit.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com