Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Continental Bisa Untuk Innova

Kompas.com - 29/09/2012, 15:59 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Asumsi bahwa ban Continental dipakai untuk mobil-mobil mewah buatan Eropa memang benar. Namun bukan berarti karet bundar asal Jerman itu tak boleh dipakai mobil kelas menengah ke bawah atau mobil-mobil buatan Jepang. MPV sekelas Kijang Innova pun bisa pakai ban continental.

Hal tersebut ditegaskan oleh Aries Abdullah, Customer Service Manager PT Continental Sime Tyre Marketing Indonesia (CSTMI), kemarin (28/9), di IIMS. Bahkan katanya, Continental sudah menjadi ban resmi sejumlah mobil Jepang di Malaysia. ”Ban ini memang berasal dari Jerman dan populer dipakai mobil-mobil buatan Jerman. Tapi sebenarnya Continental bisa dipakai untuk semua merek,” urainya.

Aries menambahkan, di Malaysia Continental sudah menyuplai untuk Kijang Innova dan sejumlah mobil lain, dan di Thailand dipakai Honda. Sementara di Indonesia, Ford Fiesta juga sudah mengadopsinya . ”Kami juga punya ban besar, dan dipakai untuk kendaraan berat, di Indonesia untuk panser buatan PT Pindad,” tambahnya lagi.

Jika mau, CSTMI  bisa mendatangkan ban-ban diameter 13-15 inci untuk mobil-mobil kecil di Indonesia. Namun untuk sementara, konsentrasi memang ditujukan untuk ban ring 16 ke atas. Harga untuk ban ring 16 bervariasi, bergantung tipe, berada di kisaran 2-4 juta. Versi lebih murah tersedia dalam tipe Max Contact 5 dengan harga Rp 1-2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com